TABLOIDBINTANG. COM   –  Kebanyakan orang mudah menjadi stres, bahkan hanya karena hal-hal kecil. Namun tersedia 3 zodiak yang bawaannya memang kalem. Mereka tetap punya strategi dalam menanggapi beragam persoalan. Jadi tidak ada, deh panik apalagi sampai histeris saat dihadapkan pada situasi tidak elegan.

Adapun ketiga zodiak memutar kalem ini adalah Aquarius, Libra, dan Taurus, seolah-olah dilansir dari Pure Wow. Walau Anda tidak terlahir dengan bakat kalem, tidak berarti gaya mereka tidak bisa ditiru.

satu. Beri kesempatan diri Anda untuk berpikir sebelum berlaku

Tidak ada yang menuntut Anda untuk cepat-cepat bertindak. Orang lain mau, kok sedikit menunggu. Jadi enggak usah panik dan tidak perlu takut terkesan lengah. Kemudian manfaatkan waktu berpikir ini untuk membuat keputusan yang seideal mungkin, jalan untuk Anda dan cara untuk orang lain.

2. Mundur sejenak untuk melihat permasalahan dari sudut pandang yang lebih luas

Intinya tidak perlu terburu-buru atau ngoyo buat jadi yang tercepat. Kesimpulan sebuah labirin akan terang kalau kita berada di tempat yang lebih mulia. Jadi jangan ragu buat mundur, lalu naik ke tempat yang lebih agung itu saat menghadapi situasi sulit.

3. Berputar runut dari A, ke B, lalu C

Jangan malah A ke Z. Duh, ini bahkan akan bikin Anda kian stres. Banyak melewatkan peristiwa kecil yang dilewat hanya agar cepat ke besot finish malah akan mewujudkan tekanan lebih terasa. Barangkali Anda cepat mencapai bercak akhir, tapi hasil yang tidak maksimal atau tidak sesuai harapan malah membuahkan stres baru.

4. Cobalah bernapas

Orang-orang yang kalem bukan tidak lupa bernapas, tapi mereka menyediakan waktu untuk bernapas. Dalam diam, bernapaslah sejenak untuk mendapatkan ketenangan. Cuma hati yang tenang mampu membantu Anda keluar sebab permasalahan.

5. Terima perubahan

Salah satu hal yang paling semoga membuat stres adalah perubahan yang mendadak. Jadi bagaimana kalau Anda mengubah ujung pandang dari yang cuma negatif menjadi melulu meyakinkan. Alih-alih berusaha menolak transformasi, mengapa tidak menyambutnya secara perasaan senang? Jika tabiat ini dibiasakan, maka tak ada yang terlalu merisaukan untuk dihadapi.