TABLOIDBINTANG.COM – Bertrand Antolin bersama rekannya, Kevin Nugroho memberikan bantuan 1000 APD (Alat Pelindung Diri) standar internasional ke Rumah Sakit Persahabatan. Bantuan tersebut merupakan salah satu bukti nyata aksi sosial Bertrand bersama rekan-rekannya yang peduli terhadap pencegahan Covid-19.

“Saya menemani teman saya Kevin, dia adalah produsen dari APD. Saat ini jumlahnya 1000. Ini adalah sumbangan yang kesekian sebenarnya. Mungkin kita segara akan ke Rumah Sakit Solo,” ujar Bertrand Antolin di RS Persahabatan, Rawa Mangun, Jakarta Timur, Senin (24/8).

Meski dibayang-bayangi rasa kekhawatiran tertular Corona, demi kemanuasiaan Bertrand Peto tetap bersedia meluangkan waktu.

Bertrand Antolin bersama rekannya, Kevin Nugroho memberikan bantuan 1000 APD (Alat Pelindung Diri). (Ist)

“Ya selama kita diberi kesempatan untuk membantu, dikasih nyawa, kenapa enggak kita saling tolong menolong. Kita semua akan melewati ini bersama-sama, kita bisa melewati pandemi corona ini bersama-sama asal kita saling tolong-menolong,” terang Batrand Antolin.

Kevin Nugroho sebagai produsen APD mengatakan, bantuan ini adalah bentuk dukungan untuk para tenaga medis di Indonesia.

“Kami juga akan memberikan bantuan APD di beberapa Rumah Sakit di Indonesia, termasuk di RSUD dr. Moewardi Solo yang menjadi rumah sakit rujukan Covid-19 terdekat dari pabrik kami di Karang Anyar, Jawa Tengah,” imbuh Kevin.

Bantuan tersebut diterima oleh Dr. Yudhaputra Tristanto selaku Direktur umum sekaligus Ketua Tim Pengelola Bantuan Covid-19 Rumah Sakit Persahabatan.

“Saya direktur umum Rumah Sakit Persahabatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kevin dan Bertrand atas segala sumbangannya. Perlu diketahui memang bahwa Covid-19 ini penyakit yang harus kita tangani besama,” pungkas Dr Yudhaputra Tristanto.

(pri)