Sebagian wanita terganggu dengan bau kurang sedap yang muncul ketika mengalami peredaran haid.

TABLOIDBINTANG. COM   –  Sebagian wanita terganggu secara bau kurang sedap yang menonjol ketika mengalami siklus haid. Aroma darah yang bercampur dengan larutan tubuh dan bakteri bisa oleh karena itu menimbulkan bau yang mengganggu.  

Pembalut yang digunakan terlalu lama serupa siapa tahu penyebabnya. Darah yang menempel terlalu lama pada pembalut akan memicu timbulnya patogen dan aroma.  

Solusinya, ganti pembalut dengan rutin, setiap 4-6 jam sekali serta jangan menggunakan pembalut dengan pewangi. Karena pembalut jenis ini bakal memengaruhi keseimbangan pH organ dekat dan memicu tumbuhnya bakteri. Kamu bisa menggunakan pembalut yang terbuat dari katun karena tidak menipu darah di atas permukaan pembungkus.  

Tidak hanya pembalut, substitusi celana dalam 2-3 kali sehari dan pakai celana dalam dengan terbuat dari katun serta tidak ketat. Tujuannya, untuk mengurangi peluh dan menjaga organ intim langgeng kering.

Jangan lupa juga untuk membuang organ intim secara rutin, pas dengan air dan hindari penerapan pembersih dengan kandungan yang tulang. Penggunaan produk antibakterial juga mampu membunuh bakteri baik.  

Ketika padahal terburu-buru atau bepergian, sebagian wanita mungkin membersihkan organ intim secara tisu basah. Hati-hati, kebiasaan itu bisa memengaruhi keseimbangan pH.  

Selain itu, bulu kemaluan yang nyata bisa jadi penyebab lain timbulnya bau kurang sedap ketika bocor. Anda bisa mencukur bulu tersebut jika dirasa itu penyebabnya.

Rekomendasi