Kita dan pasangan adalah dua orang yang berbeda. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM   –  Ngerasa sudah lama menjalin  hubungan  secara kekasih ? Bukan berarti kita jadi bebas menyelenggarakan hal-hal ini, ya!

Ada beberapa kejadian yang sebaiknya tidak kita kerjakan, meski sudah  pacaran  lama secara seseorang.

Harta Bersama

Pasangan suami istri pun, kini banyak yang memilih untuk memisahkan harta agar tidak menimbulkan masalah lewat  prenup  alias perjanjian pra-nikah. Apalagi kalau baru sebatas pacaran . Kebayang kan, kalau kita putus secara kondisi yang tak baik-baik. Bisa-bisa masalah pembagian kepemilikan barang bernilai atau tabungan bersama akan menyusun hubungan dengan mantan makin meradang.

Bisnis Bareng

Memiliki usaha bareng pacar tentu tak selalu buruk. Yang terpenting, jangan lupa untuk membuat kesepakatan tertulis yang sahih tentang hal dan kewajiban masing-masing pihak atas bisnis tersebut. Dengan kontrak perjanjian yang jelas, bukan tidak mungkin usaha bersama tersebut bisa tetap berjalan baik walaupun hubungan asmara kita telah bubar.

Mencampuri Kehidupan Keluarga

Sedekat serta setahu apa pun kita mengenai keluarga pacar, tidak etis kalau seorang pacar ikut campur perkara keluarga. Sebelum ada pernikahan, seorang pacar tetap adalah orang lain. Oleh karena itu, Sebaiknya kita tahu diri dengan menghormati privasi keluarga pacar.

Memaksakan Kehendak

Kita dan pasangan adalah dua orang yang berbeda. Apa yang kita yakini benar, belum tentu benar pula menurut pasangan. Lebih baik mengingat kelanjutan hubungan jika memang memperlawankan itu terlalu mendasar daripada memaksakan  pacar  untuk mengikuti prinsip kita.

Rekomendasi