TABLOIDBINTANG. COM   –  Perjalanan panjang kompetisi LIDA 2020 kian mengerucut. Konser Top 4 LIDA 2020 Result Show yang dipandu oleh Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rizky Billar, Rara LIDA, & Jirayut DAA menampilkan empat Wakil Provinsi yang memperebutkan tiket menuju babak Grand Final. Mereka adalah Wulan (Banten), Gunawan (Maluku Utara), Hari (Jambi), dan Meli (Jawa Barat). Keempat Duta Provinsi ditantang untuk berduet dengan Dewan Juri yakni Soimah, Dewi Perssik, Inul Daratista, dan Nassar.

Kompetisi dibuka secara penampilan Wulan (Banten) berduet secara Inul Daratista menyanyikan lagu “Madu Tuba” sukses membuat seluruh Lembaga Juri memberikan standing ovation. “Wulan penampilan kamu malam ini secara Mbak Inul sukses, keren banget. Kamu tidak terlihat minder untuk duet dengan Mba Inul sehingga dapat saling mengimbangi. Semoga warga Banten mengirimkan dukungan SMS buat kamu sebanyak-banyaknya, ” puji Soimah.  

Disusul duet apik selanjutnya sebab Gunawan (Maluku Utara) dengan Soimah yang menampilkan mash-up lagu berjudul “Baca” dan “Jagad Anyar Termuda Dumadi”. Seluruh Dewan Juri balik memberikan standing ovation untuk pengejawantahan Gunawan (Maluku Utara) dengan Soimah kali ini.

Gunawan LIDA. (Istimewa)

Lagak “Mari Berdendang” persembahan Hari (Jambi) dengan Dewi Perssik semakin memeriahkan suasana kompetisi di Konser Sempurna 4 LIDA 2020 Result Show semalam. Seluruh Dewan Juri memuji duet Hari (Jambi) dengan Buah hati Perssik kali ini tidak tersendiri Lesti DA. Bahkan Lesti DA mengajak Hari (Jambi) berduet membawakan lagu “Mari Berdendang” yang lulus membuat Rizky Billar cemburu. Seolah tidak ingin kalah dengan Wulan (Banten), Gunawan (Maluku Utara), serta Hari (Jambi), Meli (Jawa Barat) pun berupaya tampil maksimal berduet dengan Nassar menyanyikan lagu “Gejolak Asmara”. Tidak sia-sia, Meli (Jawa Barat) juga sukses mencuri sinting seluruh hati Dewan Juri.

Keempat Representatif Provinsi telah berupaya tampil secara maksimal di Konser Top 4 LIDA 2020. Namun dukungan yang dikirimkan pemirsa melalui SMS menjelma penentu kelanjutan nasib keempat Caraka Provinsi di panggung LIDA 2020. Perolehan akhir polling LIDA 2020 menempatkan Meli (Jawa Barat) pada posisi teratas disusul dengan Hari (Jambi) dan Gunawan (Maluku Utara). Sementara Wulan (Banten) berada pada posisi terendah. Dengan demikian Wulan (Banten) gagal melaju ke ronde Grand Final LIDA 2020.

Meli (Jawa Barat), Hari (Jambi), dan Gunawan (Maluku Utara) telah memastikan diri melaju ke babak Grand Final LIDA 2020 dan memperebutkan ganjaran total senilai 1 Miliar rupiah.  

(ari)