TABLOIDBINTANG. COM   –  Kata-kata tak cukup menggambarkan kebahagiaan Meli LIDA ketika namanya disebut sebagai Pemenang prima Liga Dangdut Indonesia 2020 (LIDA). Bernama lengkap Meli Nuryani, gadis berusia 16 tahun ini mewakili Cianjur, Jawa Barat saat mengikuti kontes penyanyi dangdut yang digelar di Indosiar tersebut. Sebagai juara pertama, Meli diberi kepercayaan membawakan lagu karya musisi dangdut terkemuka Hendro Saky, berjudul “Hikmah”.

Lagu ini bukan saja diciptakan sebagai berkesan kemenangannya, namun juga merupakan modus awal dalam sejarah karir Meli sebagai penyanyi profesional. Dibawah lindungan label rekamannya 3D Entertainment & artist management STREAM Entertainment, Meli merilis single perdananya pada 24 Oktober 2020. “Aku mengucap syukur, karena mendapatkan hal yang enggak awak sangka-sangka. Impian menjadi kenyataan, bisa menggapai Juara I LIDA 2020. Banyak suka duka yang awak lalui sampai bisa sampai di sini, ” ungkap Meli ketika ditemui di Riverbrick Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/10).

Meli LIDA (Istimewa)

Mulanya, Meli tak ada niatan ikut audisi LIDA. Meski mendaftarkan lomba-lomba menyanyi di Cianjur telah sering diikuti sejak duduk pada bangku SD. Demikian dengan nyanyi dari panggung ke panggung. Ialah dorongan orang tua yang memproduksi Meli pergi ke Jakarta serta mengikuti ajang pencarian dangdut.

“Bukannya enggak mau, tapi tadinya aku tuh lagi mau fokus sama madrasah. Malah sebelumnya, aku mau dimasukkan ke pesantren sama ayah dan ibu. Cuma aku belum bisa jauh dari orang tua. Oleh karena itu aku memilih masuk SMA, dan tadinya rencanaku mau menamatkan sekolah dulu, barulah ikut audisi-audisi, ” cerita Meli.

Namun diam-diam, orang gelap menyadari bakat Meli yang luar biasa. Dan begitu melihat iklan audisi LIDA, mendorong Meli buat menjajal keberuntungannya mengikuti audisi itu. “Orang tua bilang, coba selalu, namanya rezeki-kan. Kita enggak tersedia yang tahu. Ya, saya mendaftarkan saja. Ternyata omongan wali memang benar dan selalu benar, ya, ” bilang Meli.