TABLOIDBINTANG. COM   –  Sesudah KRI Nanggala 402 dinyatakan subsunk (tenggelam), kemarin sore Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa 53 awak dipastikan meninggal negeri. Menag Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan duka mendalam untuk gugurnya para pahlawan warga saat bertugas. Menag mengimbau umat beragama untuk mendoakan seluruh awak kapal Nanggala 402.  

“Hari itu duka mendalam bagi marga, seluruh awak KRI Nanggala 402 dinyatakan telah mati dalam menjalankan tugasnya, ” ujar Menag di Jakarta, Minggu (25/4/2021). “Saya membawa dan mengimbau seluruh umat beragama untuk meluangkan masa, mendoakan yang terbaik buat awak KRI Nanggala  402, ” sambungnya.

Menag secara khusus mengajak umat muslim untuk menggelar Salat Ajaib bagi para almarhum syuhada KRI Nanggala 402. “Mari kita lakukan Salat Ganjil untuk mendoakan para pejuang bangsa. Semoga mereka memiliki ampunan dan rahmat dibanding Allah Swt, ” harapnya.

“Doakan juga keluarga yang ditinggalkan seluruh awak KRI Nanggala 402 diberi kekuatan dan ketabahan. Aamiin, ” pungkasnya.

Artikel ini diambil dibanding laman kemenag. go. id.