TABLOIDBINTANG. COM   –  Membersihkan rumah merupakan pekerjaan yang kudu rutin dilakukan. Rutinitas bersih-bersih tunggal terbagi menjadi beberapa kelompok, & dibedakan berdasarkan waktu pelaksanaannya. Tersedia yang harian, mingguan, bulanan, ataupun mungkin tahunan. Nah, dalam tulisan kali ini,   akan membahas pekerjaan bersih-bersih rumah yang tetap dilakukan seminggu sekali. Apa sekadar itu? Berikut ulasannya.

Mencuci baju kotor
Mencuci baju tentu berada di posisi pokok pekerjaan bersih-bersih rumah mingguan. Jika bayangkan jika hal ini tidak dilakukan seminggu sekali. Tentu bakal banyak pakaian kotor menumpuk pada rumah. Dan jika tidak dikerjakan di akhir pekan, Anda juga tidak punya waktu lagi buat mencuci pakaian. Bahkan bisa oleh sebab itu, Anda tidak punya pakaian terang untuk dipakai sehari-hari, atau berangkat bekerja  nantinya.

Di sisi lain, tersedia beberapa barang seperti handuk, dengan memang mesti dicuci setelah dipergunakan seminggu lamanya. Jadi, manfaatkanlah waktu libur besok untuk mencuci baju.

Membersihkan dapur
Dalam hari biasa, Anda memanfaatkan bagian untuk memasak. Anda tidak memiliki waktu untuk membersihkannya karena mempunyai pekerjaan lain yang harus lekas dikerjakan. Alhasil, kotoran di bagian pun menumpuk. Maka itu, bersihkanlah dapur beserta seluruh perabotannya seminggu sekali. Ini agar dapur langgeng nyaman digunakan dalam seminggu ke depan.

Perabotan bersih-bersih
perabotan bersih-bersih juga pastinya harus bebas dari kotoran. Ini biar setiap barang yang dibersihkan bisa bersih maksimal. Makanya, bersihkanlah peranti atau alat kebersihkan yang normal digunakan untuk pekerjaan bersih-bersih harian, minimal seminggu sekali. Seperti kemoceng, misalnya. Alat untuk membersihkan sendi ini tentu harus dibersihkan karena penuh dengan debu-debu yang mampu merusak furnitur.

Mencuci karpet
Bila sehari-hari karpet cuma dibersihkan menggunakan vacuum cleaner, oleh karena itu untuk pekerjaan mingguan, cobalah untuk mencuci karpet. Ini akan membuat karpet lebih bersih, dan terasa nyaman saat dipijak. Terlebih, ada banyak kotoran yang tidak bisa dibersihkan hanya dengan vacuum cleaner, mengingat karpet sering dilewati tenggat terkena noda makanan. Jika order mencuci karpet dirasa berat, serahkan urusan tersebut ke penyedia jasa cuci karpet yang kini telah semakin mudah ditemui.

Membersihkan bathtub dan shower
Tempat basah adalah tempat favorit jamur berkembang biak. Di tempat bersimbah pula, jamur bisa tumbuh secara mudah dan cepat. Pastikan menyapu dan menggosok  bathtub   dan  shower   paling tidak seminggu seluruhnya. Ini juga penting sebab bukan berarti benda yang terkena cairan bersih setiap hari, akan sungguh-sungguh bebas dari kotoran dan bakteri.

Membersihkan dan mengganti gorden
Gorden bukan hanya hanya penutup jendela, melainkan juga bisa membantu anda untuk mendapatkan iklim tertentu dengan motif, bentuk, beserta warna yang dimilikinya. Di bagian lain, gorden juga bisa oleh sebab itu tempat singgah nyamuk dan duli di dalam rumah. Mengganti gorden di hari libur bisa melaksanakan suasana rumah lebih segar serta bersih ke depannya.

Rekomendasi