TABLOIDBINTANG. COM   –  Sidang kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa Vicky Prasetyo mulai digelar Rabu (22/7), di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang dijalani Vicky secara maya dari Rutan Salemba, Jakarta Was-was.  

Pada kesempatan itu, Vicky Prasetyo didakwa pasal berlapis oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Antara asing Pasal 45 ayat (3) juncto Pasal 36 juncto Pasal 27 ayat (3) Undang-undang ITE. Lalu Pasal 311 ayat (1) KUHP dan Pasa 335 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara 

Sebelum membacakan perkara, JPU membacakan kronologi penggrebekan Vicky Prasetyo di kediaman Angel Lelga, pada 19 November 2018. Zaman itu, Vicky Prasetyo mengajak jalan untuk meliput kedatangannya ke rumah Angel. JPU menilai Vicky secara sengaja mendistribusikan informasi dengan bagian pencemaran nama baik.  

Vicky Prasetyo didakwa dengan pasal berlapis. & nbsp; (Seno/tabloidbintang. com)

“Vicky Prasetyo bin Hermanto Senin 19 November 2018 setidaknya pada November 2018 bertempat di rumah saksi Angel Lelga di kawasan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. PN Jaksel berwenang memeriksa perkara ini, ” cakap JPU.

“Terdakwa secara sengaja dan minus hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau dapat diaksesnya pengumpulan elektronik yang bermuatan penghinaan ataupun pencemaran nama baik, ” sambungnya.  

Vicky Prasetyo didakwa dengan pasal berlapis. & nbsp; (Seno/tabloidbintang. com)

(ari)