Aroma bunga melati membuat terbaring lebih nyenyak, mengurangi kegelisahan, serta meningkatkan mood.    

TABLOIDBINTANG. COM   –  Beberapa jenis tanaman yang bersifat menenangkan dan membersihkan udara, membuat tidur lebih nyenyak. Jangan lupa bersihkan daunnya setiap minggu agar berfungsi dengan optimal.

1. Melati

Tanaman eksotik ini memiliki efek menenangkan bagi tubuh dan pikiran. Berdasarkan buatan penelitian di Wheeling Jesuit University, Amerika Serikat, aroma bunga melati membuat tidur lebih nyenyak, mengurangi kegelisahan, dan meningkatkan mood.    

2. Lavender
Dikenal dengan manfaatnya sebagai pengusir nyamuk, Lavender memiliki aroma yang menyebabkan kantuk dan mengurangi kegelisahan. Hasil penelitian yang diterbitkan National Center for Biotechnology Information menunjukkan aroma Lavender mengurangi sedu bayi dan membuat tidurnya bertambah nyenyak, juga mengurangi tingkat stres ibunya.  

3. Sansevieria
Si Lidah Mertua sudah terkenal dengan kemampuannya mengurangi polutan di udara. Zat-zat berbahaya di antaranya formaldehyde, trichloroethylene, dan benzene pada udara akan diserap sehingga suasana jadi bersih. Keuntungan tambahan, tanaman ini mengeluarkan oksigen di malam hari, sekaligus menyerap karbon dioksida yang kita keluarkan. Tanaman itu pun sangat mudah perawatannya.

Rekomendasi