Julukan Bunga Kertas mungkin lebih familiar di telinga ketimbang Zinnia.

TABLOIDBINTANG. COM   –  Sebutan Bunga Kertas mungkin lebih familiar di telinga ketimbang Zinnia. Si Bunga Kertas yang sudah populer ini tak hanya ada satu jenis. Kecanggihan teknik persilangan menghasilkan Zinnia yang beragam bentuk dan warna bunganya.

Alhasil, membuat Taman di pekarangan rumah akan lebih menawan. Mahkota bunga yang sangat tipis dan kaku, mirip dengan lembaran kertas, menjadi alasan sebutan Bunga Kertas untuk Zinnia. Bersifat semusim, tumbuhan perdu ini asli Amerika Utara.

Zinnia mudah ditanam dan minim perawatan. Asalkan lingkungan tumbuhnya mempunyai sirkulasi udara dan air yang elok. Zinnia tidak menyukai media menanam yang terlalu basah atau biasa. Lakukan pemupukan secara teratur secara pupuk kandang dan hindari periode daun dan bunga saat penyiraman.

Jarak tanam yang cukup antar tanaman, sekitar 15 cm, menciptakan sirkulasi udara yang baik yang diinginkan Zinnia. Oya, jika Jiwa Bunga Kertas ini menghiasi pekarangan rumah Anda, siap-siap untuk menerima Kupu-kupu yang beterbangan di halaman rumah Anda karena ia sangat menyukai Zinnia.

Rekomendasi